Total Tayangan Halaman

Selasa, 18 Oktober 2011

Pesona Kota Magelang: Candi Borobudur

Magelang, salah satu kota di daerah Jawa Tengah mendapatkan kehormatan dengan dikunjungi bintang film Hollywood terkenal seperti Richard Gere. Bintang film Pretty Woman ini mengunjungi obyek wisata terkenal di dunia yaitu candi Borobudur yang terletak di Magelang, Jawa Tengah.
Alasan kunjungan bintang kenamaan asal Hollywood tersebut adalah untuk memperingati perayaan 1000 tahun kedatangan pendeta dari Tibet yang menyebarkan agama Budha serta belajar agama di kerajaan Sriwijaya dan candi Borobudur dan membawa pulang ajaran barunya ke negeri asalnya, Tibet.
Kota Magelang memang lebih dikenal dunia sebagai tempat lokasi adanya candi Borobudur, yang dulu sempat masuk ke salah satu tujuh keajaiban dunia.
Sebenarnya, selain candi Borobudur, masih ada obyek wisata menarik lainnya di kota Magelang seperti Candi Mendut ( jaraknya kurang lebih 3 kilometer dari candi Borobudur ), candi Aso, candi Pawon, candi Canggal, candi Gunungsari, candi Pendem, candi Lumbung, dan lain- lain.
Daerah Wisata  Kopeng menjadi alternatif  bagi anda yang ingin menikmati wisata berhawa sejuk dengan mengunjungi Gardu Pandang Ketep Pass, air terjun Sekar Langit, Losari Coffe Plantation dan air terjun Kedung Kayang.
Untuk para pecandu arung jeram, maka cobalah mengunjungi Arung Jeram Citra Elo yang berada di lokasi Desa Progowati, kecamatan Mungkid, Magelang. Lokasinya hanya  sekitar 3 kilometer dari candi Borobudur.
Untuk berziarah, Anda bisa mengunjungi Langgar Agung Pangeran Diponegoro, Makam Sunan Geseng, Makan Kyai Condrogeni. 
Bagi pecinta museum, maka Anda bisa mengunjungi Museum Pangeran Diponegoro, Musium Taruna Abdul Jalil, Museum Jendral Sudirman. Musium Badan Pemeriksa Keuangan.
Kota Magelang juga mempunyai kuliner yang patut anda coba yaitu: Bakmi Khas Magelang, menthog godhogan ( hidangan daging entok),nasi goreng yang dicampur dengan bakmi ( nasi goreng khas Magelang ), rica - rica menthog dan lain - lain.
Tak pas apabila Anda setelah mengunjungi kota Magelang , tidak membawa  pulang oleh - oleh Magelang seperti: gethuk trio ( makanan gethuk dengan 3 rasa dan 3 warna), sagon grabag, tape ketan muntilan, wajik salaman,geblag,clorot dan bajingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar