Total Tayangan Halaman

Kamis, 06 Oktober 2011

Asyiknya Berselancar di Pantai Sorake, Nias Selatan


     Anda tentu masih asing mendengar nama pantai yang satu ini, namanya pantai Sorake yang berlokasi di Nias bagian selatan.
      Letak pantai ini tepatnya berada di Desa Botohilitano, kecamatan Teluk Dalam, kabupaten Nias, Pulau Nias.
       Pantai Sorake terletak di 125 kilometer sebelah barat pulau sumatra. Konon, pantai ini disebut sebagai tempat berselancar paling baik nomor dua di dunia setelah pantai yang ada di pulau Hawaii , Amerika Serikat.
Bulan Juni sampai dengan bulan Juli adalah saat yang tepat bagi anda untuk mengunjungi pantai ini karena pada bulan tersebutlah, ketinggian ombak bisa mencapai tinggi maksimal. Biasanya, turis lokal maupun mancanegara seperti dari Perancis, Brasil, Amerika serikat, Jepang , ramai mengunjungi pantai tersebut saat bulan Juni dan Juli.
        Jangan khawatir mengenai masalah penginapan, karena tersedia berbagai home stay dengan harga yang relatif terjangkau.
       Untuk mencapai pantai ini mudah, yaitu dengan menggunakan jet foil atau dengan kapal feri dari Sibolga menuju Gunung Sitoli. Perjalanan dengan menggunakan bus dan dilanjutkan dengan kapal memakan waktu satu hari satu malam.
      Atau apabila anda tidak mau repot karena waktu, maka anda bisa dengan menggunakan pesawat dari Bandara Polonia , Medan menuju Binaka , Nias dengan memakan waktu hanya sekitar 55 menit saja.
       Kelelahan anda selama menempuh perjalanan darat, udara atau air untuk mencapai pantai ini terbayar begitu anda melihat hamparan pasir putih dengan air lautnya yang masih jernih berwarna biru kehijauan.
        Hamparan nyiur - nyiur hujau yang melambai - lambai seakan menyambut anda dengan alami, ditambah dengan bunyi duburan ombak pantai yang menghantam karang menambah riuh nuansa pantai yang alami.
       Pantai Sorake merupakan surga bagi para peselancar dunia. Bayangkan saja, tinggi ombak pantainya bisa mencapai 15 meter. Bahkan ombak pantainya bisa bergulung-gulung dengan utuh sampai ke pinggir pantai dan memiliki 5 tingkatan.Peselancar dapat melakukan berbagai atraksi selancar di setiap tingkatan ombaknya.
       Pantai Sorake memang menebar pesona bagi yang telah berkunjung kesana. Mudah - mudahan sejuta kenangan akan muncul dan selalu terbayang, saat anda mulai meninggalkan surga bagi para peselancar dunia ini, menuju ke alam nyata dengan segala rutinitas dan aktivitasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar