Total Tayangan Halaman

Sabtu, 22 Oktober 2011

Wisata Telaga di Magetan

Magetan yang berlokasi di daerah Jawa Timur memiliki pesona tersendiri yang tidak kalah menariknya dibandingkan dengan daerah lainnya yang ada di indonesia.
Keelokan Magetan yang tersembunyi akan Anda dapatkan bila anda sudah mencoba menelusuri sudut - sudutnya.
Salah satu tempat wisata Magetan yang layak untuk dikunjungi adalah Telaga Sarangan. Selain itu, bila Anda pergi ke sekitar 17 kilometer ke arah timur pusat kota Magetan, maka Anda akan temui sebuah candi di Desa Simbatan, dimana candi ini disebut dengan Candi Simbatan atau Arca Dewi Sri.
Sejak tahun 1913, di desa ini sudah dilakukan acara bersih desa yang dilakukan pada Jumat Pahing di bulan Muharram setahun sekali.Pada tahun 1933-1942, pada bagian dada kiri dan dada kanan Arca Dewi Sri keluarlah sumber air bersih yang memancar keluar.
 Sumber air yang memancar tersebut digunakan penduduk sekitar untuk obat penyembuhan penyakit karena dipercaya memiliki khasiat.
Bila Anda beranjak ke lereng gunung Lawu, maka Anda akan temui Telaga Wahyu. Telaga ini letaknya hanya berkisar sejauh 3 kilometer dari Telaga Sarangan.
Telaga Wahyu ini terletak di Desa Ngerong , Kecamatan Plaosan, Magetan dan memiliki pemandangan yang tak kalah memukau.
Untuk mencapai lokasi telaga ini membutuhkan perjuangan lebih. Jalanan yang menanjak naik dan ada turunan yang curam serta berkelok-kelok adalah tantangan yang akan anda temui selama perjalananan menuju ke telaga ini.
Namun apabila Anda sudah sampai ke lokasi telaga tersebut, segala jerih lelah Anda akan terbayar tuntas degan pemandangan hutan Pinus yang menghijau di kiri kanan jalan serta lahan pertanian yang menyejukkan mata.
Adapun telaga Wahyu tersebut memiliki luas sekitar 10 hektar dengan hawa sejuk membelai kulit. Telaga ini sering dijadikan masyarakat sebagai lokasi tempat bumi perkemahan pramuka, wisata pemancingan ikan serta wisata keluarga lainnya.
Jangan lupa untuk mampir ke  tempat persewaan becak air di telaga ini. Dengan kapal unik yang berbentuk bebek, Anda sudah dapat mengitari dan menikmati indahnya telaga Wahyu yang disertai dengan angin sepoi-sepoi yang menyejukkan.
Setelah puas menikmati wisata alam daerah Magetan , jangan lupa untuk mencicipi wisata kuliner Magetan seperti jenang, bolu dan masakan ayam panggang khas Magetan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar